Carpe diem!

Make your lives extraordinary

Blue Ocean : g-spot wannabe!

Mengikuti presentasi sharing vision tentang “Kompetisi telekomunikasi di indonesia menghadapi Era Konvergensi” benar-benar membuka cakrawalaku tentang peta dan strategi bisnis baru yang inovatif. Dalam sharing vision itu dibahas mengenai buku “blue ocean strategy”, bagaimana kita tidak secara langsung berkompetisi. Salah satu slide dengan judul “Menentukan Harga Layanan Internet Yang Menarik” menyebutkan :
– Target Pelajar & Mahasiswa
– Harga Strategis diperoleh dengan membandingkan harga layanan internet yang internet yang diakses melalui warnet
– Menurut Survey SV 2007 anggaran rata-rata pelajar untuk kebutuhan internet (diakses melalui warnet) sebulan sekitar 50rb rupiah.
– Blue ocean layanan internet untuk edukasi bisa dilakukan dengan pemberian harga modem terjangkau 200rb rupiah.

I think I know exactly how to deliver this service!, tentu saja akal-akalannya orang indonesiaūüėÄ
Tentu saja perlu dukungan beberapa pihak, terutama penyelengara Internet Indonesia sekalian regulatornya.
jika dihitung, tahun 2003 jumlah mahasiswa ada 100rb-an :
asumsi : 50% mahasiswa menggunakan layanan ini

50.000 x Rp. 50.000,-/bulan = Rp. 2.500.000.000,-/bulan

Siapa yang tidak ngiler tuh???!

Disimpen dulu ide-nya, code name : blue ocean!

Komentar pertama dari salah satu NAP : berpotensi merusak harga pasar!.

Gimana kalo dijual aja ide-nya : 100jt. Ayo … pelelangan dibuka!

June 29, 2007 - Posted by | Biz to work, curhat, peduli!, techno

1 Comment »

  1. wah, ngiler nih:mrgreen:

    Comment by Rully | June 30, 2007 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: